Periksa tanda terima menggunakan situs lain : Kimo

Periksa tanda terima menggunakan situs lain : Kimo

Apakah sudah terlambat bagi produk untuk tiba? Hubungi call center JNE dengan cara berikut!

Jika Anda sering menggunakan JNE Tours, Anda hanya  perlu menghubungi call center JNE ketika Anda mengalami kesulitan dalam mengirimkan produk Anda. JNE sendiri sebenarnya merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 1990 yang melayani masyarakat dalam hal pelayanan kepabeanan, khususnya impor.

Perusahaan yang bergerak di bidang perkapalan dan logistik ini sebenarnya cukup terkenal di Indonesia dan bahkan sering dijadikan salah satu pilihan terbaik untuk transaksi jual beli online. Produk dan layanan dari JNE Express, JNE Logistics hingga JNE Freight sangat beragam.

Jika Anda berbelanja online, Andabiasanya akan diminta untuk memilih perjalanan untuk mengirimkan barang saat check out. Ada banyak perusahaan e-commerce yang menggunakan jasa operasi JNE karena sudah berpengalaman dan jarang menghadapi masalah, bahkan jika Anda selalu menggunakan JNE, bukan?

Lalu bagaimana jika produk tidak datang tiba-tiba bahkan setelah perkiraan waktu pengiriman berlalu? Selain menghubungi call center JNE ,  Anda sebenarnya bisa melacak melalui online untuk mengetahui lokasi produk. Namun pada artikel kali ini, kita justru akan membahas cara-cara berkomunikasi dengan JNE CS.

Periksa tanda terima menggunakan situs lain

Saat Anda berbelanja online, Anda biasanya dapat melihat nomor penerimaan yang tercantum, dan Anda dapat memeriksa nomor penerimaannya. Bahkan, dalam e-commerce, telah terlihat bahwa proses pengiriman produk-produk tersebut telah mencapai satu tempat dan tempat lain.

Namun terkadang ada beberapa rintangan bahwa pelacakan nomor tanda terima di e-commerce tidak diperbarui. Dari sana Anda dapat memeriksa menggunakan situs web resmi JNE.  Namun, jika situs web resmi tidak diperbarui atau menghadapi masalah teknis, Anda dapat menggunakan situs pemeriksaan tanda terima lainnya.

Beberapa situs pemeriksaan asupan yang direkomendasikan untuk digunakan resi.id dengan mengunjungi halaman utama situs resi.id kemudian mengetikkan tanda terima ke dalam paket Anda, menekan Enter, lalu mengikuti instruksi berikutnya. Status paket Anda akan ditampilkan atau Anda juga dapat memeriksa di situs lain, seperti:

  1. com
  2. id
  3. com

Jika Anda telah memeriksa di berbagai situs pemeriksaan tanda terima tetapi masih tidak dapat melihat pembaruan status paket Anda, Anda dapat menghubungi pusat panggilan JNE.  Ada  banyak  cara untuk mengeluh atau mencari informasi tentang pengiriman paket.

Hal ini dapat Anda lakukan dengan sejumlah cara untuk menghubungi customer service JNE secara langsung, yaitu melalui alamat email yang tertera, melalui layanan hotline atau nomor telepon yang telah dihubungi dan diberikan akun media sosial JNE. Bahkan, Anda juga bisa melihat halaman Ask Johnny untuk datang langsung ke kantor pusat.

Hubungi Call Center JNE melalui email

Prosedur ini sering dilakukan karena mudah karena tidak  perlu mengeluarkan banyak uang. Jadi yang perlu Anda lakukan hanyalah mengirim email ke alamat email resmi JNE, yang  customercare@jne.co.id tentang keluhan yang ingin Anda laporkan  , dan tipnya adalah mengirimkannya dalam format yang benar.

Jangan biarkan subjek kosong saat mengirim email, format yang benar dikirim ke badan dengan keluhan, misalnya “paket bermasalah” kemudian isi deskripsi atau penjelasan yang jelas tentang masalah yang Anda hadapi di badan email. Anda harus menggunakan daftar hambatan apa yang Anda miliki sehingga lebih mudah dipahami oleh FP.

Pada bagian deskripsi, pastikan untuk melampirkan nama penerima, nama pengirim, dan nomor hp anda yang masih aktif. Jika perlu, Anda juga dapat melampirkan foto sebagai bukti bahwa Anda benar-benar mengalami masalah dengan paket yang Anda kirim. Jadi Anda  tidak perlu menghubungi  call center  JNE di layanan kabel  , Anda dapat melakukannya melalui email terlebih dahulu.

Setelah mengirim email, Anda hanya perlu menunggu balasan ke layanan Anda dari CUS di mana panjangnya tergantung pada saluran. Dia mungkin, dalam beberapa menit, dapat membaca dan membalas email Anda dari admin. Dia mungkin harus menunggu beberapa jam atau beberapa hari.

Pesan langsung melalui akun media sosial JNE

Selain cara di atas, yaitu dengan mengirimkan pengaduan melalui alamat email yang tertera, Anda juga bisa mengirim pesan melalui media sosial JNE. Namun pastikan di depan bahwa pesan di media sosial JNE sebenarnya adalah akun media sosial resminya. Bahkan, dilaporkan bahwa mengeluh melalui akun media sosial lebih cepat daripada email.

Akun media sosial resmi JNE adalah Facebook @JNEpusat, Twitter @JNE_id, dan Instagram @jne_id. Perlu diingat bahwa akun media sosial memiliki tiga akun di call center JNE, yaitu Facebook, Twitter, dan Instagram, sehingga sisanya membuka akun media sosial resmi JNE sehingga Anda harus berhati-hati.

Selain itu, baru-baru ini marah dengan penumpukan atas nama perusahaan atau misi tertentu. Jadi benar-benar pastikan bahwa akun media sosial tersebut adalah akun JNE resmi untuk mengurangi insiden insiden yang tidak perlu. Lantas bagaimana cara pengaduan dikirim melalui akun media sosial?

Yang perlu Anda lakukan adalah mengirim pesan ke salah satu akun media sosial resmi, dan formatnya dapat dicocokkan untuk mengirim keluhan melalui email. Anda perlu melampirkan nama pengirim, nama penerima, nomor resi, dan nomor handphone yang masih aktif serta memberikan beberapa penjelasan atas permasalahan yang terjadi.

Akses call center JNE di  website  Ask Johnny

Opsi selanjutnya adalah melalui halaman Ask Johnny.   Situs ini merupakan halaman khusus yang sebenarnya disediakan oleh JNE sehingga pelanggan atau customer dapat lebih mudah menghubungi pihak yang bermasalah. Cara komplain di laman Ask Johnny juga sangat sederhana, yaitu:

  1. Langkah pertama adalah https://www.jne.co.id/id/hubungi-kami/ask-joni
  2. Anda kemudian dapat mengisi data yang diperlukan seperti nama, alamat dan nomor ponsel.
  3. Anda dapat memilih layanan pelanggan di kolom subjek
  4. Dalam hal pesan, Anda dapat mengisi atau mengatakan keluhan sedang diperiksa
  5. Kemudian klik kirim pesan.

Misalnya, ketika Anda menghubungi layanan call center melalui email atau akun akun media sosial j&t, pastikan Anda juga memasukkan nomor resi, nama pengirim, dan nama penerima agar JNE dapat melacak atau memverifikasi lokasi paket. Sebagai tanggapan dari situs Ask Johnny, kamu bisa mendapatkan balasan dari nomor hp yang diinput.

Inilah sebabnya mengapa pada kolom nomor handphone, isi nomor yang masih aktif saat mengirim paket atau nomor yang digunakan saat mengirim paket untuk memudahkan JNE terhubung kembali. Bahkan, selain cara-cara di atas, Anda bisa  menghubungi call center JNE  melalui layanan hotline atau melakukan panggilan langsung.

Nomor hotline dari JNE 29278888 021 dimana Anda bisa menghubungi nomor tersebut dan menunggu hingga ada operator yang menjawab panggilan tersebut, lalu tekan tombol extension untuk menghubungi bagian handling tersebut. Anda kemudian dapat berkomunikasi dua arah melalui layanan hotline.

Namun sayangnya, alasan mengapa layanan hotline jarang digunakan adalah karena jika Anda menelepon langsung ke nomor yang tertera, Anda mungkin akan dikenakan biaya telepon tergantung dari provider yang digunakan. Saya ingin tahu apakah pengguna suka mengeluh ke  call center JNE melalui email atau akun media sosial.

Read More :