Tips menghubungi Call Center JNE : Fraksipks

Pusat Panggilan JNE, Nomor Registri dan Layanan

Informasi tentang call center  JNE mungkin sangat dicari  saat mengirim atau menerima barang menggunakan JNE tetapi barang tidak sampai. JNE merupakan salah satu jasa pengiriman yang masih banyak dijadikan pilihan.

Tentunya memiliki harga paket yang terjangkau untuk melakukan pengiriman tepat waktu menjadi beberapa alasan mengapa JNE selama ini masih memiliki banyak pengguna setia meskipun memiliki banyak layanan serupa di pasaran.

Hingga saat ini, JNE telah menjadi salah satu pilihan layanan pengiriman terkemuka di Indonesia. JNE bahkan memiliki ratusan kantor yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan di berbagai kota. JNE terus memperluas jaringannya.

Layanan JNE juga telah mengalami perkembangan sejak berdirinya perusahaan, JNE tidak hanya melayani pengiriman barang dalam jangka waktu reguler, tetapi juga memiliki layanan pengiriman lainnya mulai dari layanan ekspres hingga layanan dengan harga ekonomis. Untuk meningkatkan layanan pelanggan, JNE memiliki call center JNE yang siap membantu Anda.

Sekilas Tentang Layanan Pengiriman JNE

JNE merupakan perusahaan pelayaran terbesar, bahkan sudah memiliki hingga ribuan agen saat ini. Ribuan pelanggan tersebut tersebar di seluruh Indonesia. Berbeda dengan jasa pengiriman lainnya yang memiliki persyaratan penimbangan kargo minimum, JNE tidak memiliki batas minimal kargo. JNE didirikan pada tahun 1990, dan memulai kegiatannya dengan hanya 8 karyawan.

Modal awal JNE sebesar 100 miliar, awalnya perusahaan ini hanya menangani kegiatan impor dan ekspor, misalnya seperti mengimpor kiriman barang, dokumen dan bea cukai. Pengiriman juga dilakukan dari luar negeri ke dalam negeri.

Satu tahun setelah berdiri, JNE akhirnya mulai melebarkan akarnya ke dunia internasional dan bergabung dengan asosiasi perusahaan kurir, hingga akhirnya JNE fokus pada pasar domestik dan mengalami perkembangan yang sangat pesat. Pada tahun 2002 JNE membeli sebuah gedung sebagai kantor pusatnya.

Layanan yang ditawarkan oleh JNE juga semakin meningkat, itulah sebabnya call center  JNE juga menjadi lebih sibuk, dan Anda tidak bisa hanya mengirim paket REG biasa. Berbagai layanan yang dimiliki JNE seperti super cepat dan kencang. Ya, OKE, kartu loyalitas JNE, transfer uang, Jemput JNE, transportasi darat, pengiriman, JNE Logistics, gudang dan banyak lagi.

Ketika perusahaan lain mengalami pertumbuhan sebesar 10% per tahun, JNE mampu mengalami pertumbuhan hingga 20%. Hal ini juga disebabkan oleh berbagai metode dan inovasi yang dimiliki JNE seperti ketersediaan media untuk memantau kargo, kargo yang memiliki asuransi kargo hingga adanya metode ball capture.

Nomor Telepon Call Center JNE

Call center merupakan layanan dengan peran yang sangat besar dan vital, bahkan call center merupakan sarana komunikasi yang menghubungkan bisnis dan konsumen. Begitu pula dengan call center milik JNE.  Berbeda dengan perusahaan lain, JNE memiliki layanan call center yang cepat dan responsif.

Layanan call center ini disediakan untuk mendukung kenyamanan pelanggan. Anda dapat menghubungi layanan call center JNE kapan saja, di mana saja Anda mau, bahkan saat Anda bepergian. Layanan call center ini tidak hanya untuk pelanggan setia JNE.

Layanan call center ini juga diperuntukkan bagi calon pelanggan yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai layanan JNE, sehingga menelepon call center merupakan langkah yang paling tepat sebelum datang ke kantor cabang JNE, sehingga melakukan registrasi call center JNE dengan baik.

Layanan pelanggan JNE di (021) 29278888. Sedangkan nomor kantor JNE adalah (021) 566 5262, fax (021) 5671413. Anda juga dapat menghubungi JNE melalui email di customercare@jne.co.id , jadi pilih cara termudah untuk menghubungi layanan JNE.

Selain memiliki nomor call center, JNE juga memiliki customer service center yang nantinya akan membantu Andamenyelesaikan masalah. Anda dapat menghubungi Johnny dan mengajukan keluhan Anda. Nantinya, keluhan akan dijawab dengan cepat dan responsif.

Selain call center, untuk menanyakan masalah paket, Anda bisa menghubungi kantor JNE yang sesuai dengan wilayah wilayah Anda atau sesuai dengan kota Anda. Biasanya, agar Anda bisa mendapatkan kejelasan apakah paket dapat diambil atau tidak, atau menyelesaikan masalah dengan paket barang.

Layanan yang disediakan oleh JNE Call Center

Seperti call center perusahaan lainnya, ada banyak layanan dan keluhan yang bisa Anda sampaikan melalui call center ini. Pertama, pusat panggilan menawarkan reservasi untuk dijemput. Jika Anda ingin mengirim barang melalui JNE dan ingin perusahaan pelayaran menerima barang, Anda dapat memesan mobil pickup melalui call center.

Kedua, ketika Anda ingin mengetahui informasi produk dan layanan. Jika Anda ingin mengetahui informasi produk dan layanan yang dimiliki oleh JNE, Anda dapat langsung menghubungi call center JNE, setelah itu customer service akan menjelaskan semua produk dan layanan yang dimiliki dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda saat ini.

Ketiga, cari informasi harga pengiriman. Sebelum mengirim barang, kita pasti akan mencari tahu tarif pengiriman mana yang harus dibayar, agar tidak salah perhitungan, Anda bisa bertanya langsung di call center, apalagi jika barang tersebut merupakan paket besar, hitunglah berdasarkan ukuran yang sesuai.

Keempat, mengetahui status pengiriman. Faktanya, kami sekarang dapat dengan mudah melacak paket yang dikirim melalui Internet, tetapi terkadang pelacakan tertunda dalam pembaruan, jika ya, Anda dapat menghubungi pusat panggilan dan meminta kejelasan lokasi paket terakhir.

Terakhir, untuk pengaduan dan pengajuan klaim. Jika anda menggunakan jasa namun paket tidak sampai, anda bisa mengajukan  komplain, sehingga paket tersebut nantinya ditempatkan terlebih dahulu dan lebih cepat untuk sampai ke lokasi pengirimannya. Selain itu, Anda juga dapat mengajukan klaim ketika paket hilang, asalkan Anda telah mengasuransikannya.

Tips menghubungi Call Center JNE

JNE memiliki banyak pelanggan, sehingga terkadang call center sedang sibuk dan Anda harus menunggu lama. Untuk menghindari hal seperti ini terjadi, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Pertama, hindari menelepon selama jam sibuk. Cobalah menelepon di pagi hari, hindari kontak selama istirahat kantor.

Kedua, pastikan kreditnya memadai. Jika Anda menggunakan ponsel Anda untuk menelepon, pastikan untuk kembali jika Anda memiliki cukup pulsa, ini untuk menghindari terputusnya telepon dan Anda harus mengulangi penjelasan dari awal lagi, terutama jika Anda ingin mengeluh ke call center JNE.

Ketiga, pastikan untuk mencatat tanda terima. Hindari menghubungi call center secara langsung jika ingin mengajukan komplain atau mengetahui status pengiriman barang. Anda bisa mendaftarkan struk terlebih dahulu lalu menghubungi call center, hal ini dilakukan agar tidak membuang banyak waktu.

Kasus terkait pengiriman barang pasti akan segera ditindaklanjuti oleh customer service JNE, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika paket tidak sampai atau ingin melakukan klaim asuransi. Selama semua prosedur dilakukan dengan benar, call center JNE pasti akan membantu Anda dengan senang hati.

Read More :